Berita & Belajar

Sabtu, 12 Desember 2020

Apple akan menghapus aplikasi yang melacak pengguna tanpa izin pada tahun 2021

Apple

Apple dapat menghapus aplikasi dari App Store yang melacak pengguna tanpa izin mereka pada awal tahun depan.

Ini adalah langkah yang dirancang untuk meningkatkan privasi bagi pengguna seluler dan aplikasinya.

Pengembang dan pemasar aplikasi saat ini menggunakan tag Pengenal untuk Pengiklan (IDFA) untuk melacak dan mengukur keefektifan iklan mereka.

Tetapi perubahan tersebut berarti bahwa pengembang aplikasi perlu meminta izin di iOS untuk mendapatkan akses ke IDFA dan hadapilah, tidak banyak pengguna yang akan memberikan izin.

Ini termasuk menampilkan iklan bertarget berdasarkan data pengguna, lokasi perangkat dan daftar email atau ID perangkat.

Craig Federighi, VP senior software engineering Apple, minggu ini mengonfirmasi bahwa aplikasi yang tidak sesuai akan dihapus dari App Store.

Ini adalah sesuatu yang Apple sebut Transparansi Pelacakan Aplikasi yang telah banyak dikritik oleh pengembang yang khawatir mereka akan kehilangan unduhan karena tidak lagi dapat menargetkan iklan mereka secara efektif.

Federighi mengatakan dia yakin bahwa pengiklan akan beradaptasi dan menemukan cara yang tidak terlalu invasif untuk melacak upaya iklan mereka.

Luke Taylor, COO & pendiri di perusahaan adtech TrafficGuard, mengatakan:

“Setahun lalu, prediksi privasi mungkin lebih fokus pada regulasi. Hari ini, kami melihat raksasa teknologi memimpin dalam hal privasi… Setelah langkah-langkah ini diterapkan, regulasi hampir dapat dihentikan sepenuhnya karena teknologi akan membuat pelanggaran terhadap regulasi terkait hampir mustahil.

Hari-hari penargetan pengguna untuk iklan berdasarkan perilaku dan informasi yang dibagikan di seluruh situs diberi nomor - ini adalah paku lain di peti mati itu. Ini akan memengaruhi keefektifan periklanan terprogram, ini juga akan memengaruhi berbagi data dari penerbit ke Google dan Facebook dalam jaringan periklanan mereka. ”

Apple sebelumnya menunda peluncuran hingga 2021 untuk memberi pengembang lebih banyak waktu untuk menyesuaikan.

“Sebagai industri periklanan, kami telah melakukan pekerjaan yang sangat buruk dalam mengkomunikasikan kepada pengguna akhir tentang mengapa kami melacak mereka, dan mengapa ini bermanfaat. Penerbit, pengiklan dan adtech belum melakukan cukup banyak untuk mengkomunikasikan pertukaran nilai iklan kepada konsumen. Sementara konsumen harus memiliki hak untuk memutuskan apa yang dikumpulkan, dijual dan dibagikan tentang mereka, mereka harus membuat keputusan yang tepat. Banyak orang tidak memahami hubungan langsung antara pilihan dan inovasi, dan periklanan, ”tambah Taylor.

Sumber: businessofapps.com

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Label

Definition List

Unordered List

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.